Headlines News :
Home » » BUDI DAYA RUMPUT GAJAH MINI

BUDI DAYA RUMPUT GAJAH MINI


BUDI DAYA RUMPUT GAJAH MINI

Budi daya rumput gajah mini

Rumput gajah mini semakin naik pamor sebagai dekorasi taman. Perannya tak hanya sebagai penutup tanah, tapi juga untuk pemanis nat lantai carport dan pembatas teras dengan taman.
Daunnya berwarna hijau pekat. Ciri khas lainnya, berdaun tebal dengan tepian yang agak keriting. Panjang daun hanya 5cm -- rumput gajah biasa ada yang 10cm—dengan akar sepanjang 5cm-8cm. Meski tampilannya rada buntet tapi terlihat rapi.
Daya tarik rumput yang harganya berkisar Rp.25.000-Rp35.000 m2 ini ada pada tampilan yang lebih rapi dibanding saudaranya, rumput gajah “maksi”. Daunnya pendek dan tak cepat gondrong. Anda pun tak perlu repot-repot mencukurnya tiap bulan. Untuk menjaga kesuburan, Anda cukup menaburi urea dan NPK tiap dua minggu sekali.
Langkah Menanam :
  1. Gemburkan tanah menggunakan cangkul. Cangkul dan balikkan tanah hingga kedalaman sekitar 20cm. Setelah itu, ratakan permukaan tanah. agar lebih menarik bikin kontur atau gunung-gunungan.
  2. Siapkan rumput dalam bentuk dan ukuran kecil. Pecah rumput besar menjadi ukuran lebih kecil, antara 3cm-5cm. Setelah itu, benamkan rumput ke dalam tanah hingga seluruh akarnya tertimbun. Benamkan rumput secara zigzag sehingga nantinya pertumbuhan rumput subur, rapat, dan rapi.
  3. Perkuat “ikatan” rumput dengan tanah. Pukul perlahan permukaan rumput hingga akarnya melekat ke dalam tanah. Ratakan juga posisi rumput dan permukaan tanah dengan menggunakan permukaan lebar batu bata atau balok kayu. Diamkan rumput selama satu minggu hingga akarnya tumbuh.
  4. Taburkan pupuk urea dan NPK secara merata. Lakukan proses ini dua minggu kemudian.
  5. Siram dengan air menggunakan gembor (ceret) yang berlubang kecil. Tekanan rendah akan menghindari penggenangan air pada tanah dan rumput yang dapat mengakibatkan pembusukan rumput.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kebon Kembang

Email: doni_landscape@yahoo.co.id
TELPONHotline: 0813 1112 6387 - 0858 1062 6186
WAKTULayanan: setiap hari
ALAMATOffice: Depok - bogor - jawa barat
http://jual-tanaman-hias.com/
Kwalitas kami utamakan

Cek Pengiriman JNE

Nomor resi / Airwaybill JNE
 
BUDI DAYA RUMPUT GAJAH MINI Copyright © 2012. kebon kembang bogor - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger